Responsive image
Senin, 2019-08-12 , 09:21:48 WIB

Warga Koya Koso dan Satgas Yonif PR 328 Panen Jagung

JAYAPURA - Kegiatan panen raya kebun jagung dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan terus dilakukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalion Infantri (Yonif) Para Rider (PR) 328/DGH bersama-sama dengan warga Kampung Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (10/8/2019).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) mengungkapkan, kegiatan panen jagung merupakan hasil binaan Pos Koya Koso terhadap lahan kebun milik warga.

“Tanah di Kampung Koya Koso memiliki tingkat kesuburan yang bagus sehingga sangat mudah dilakukan pengolahan kebun dengan menanam jenis-jenis tumbuhan yang dapat meningkatkan perekonomian warga,” kata Erwin.

Dari awal penanaman bibit dilakukan oleh personel Satgas Pos Koya Koso melakukan pembinaan bagaimana merawat dan menjaga hasil kebun sehingga jagung yang akan dipanen tidak mengalami kerusakan oleh hama dan lain-lain.

Dilansir dari Detik.com, kebun jagung yang dipanen merupakan kebun milik Herman, yang memiliki beberapa lahan yang digarap oleh warga sekitar Kampung Koya Koso. Nantinya untuk hasil panen tersebut akan dibagi-bagikan kepada warga dan untuk sisanya akan dijual di pasar dan membeli bibit baru untuk dilakukan penanaman kembali.

Herman pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Satgas terhadap warga Kampung Koya Koso.

“Kami terima kasih kepada Satgas yang telah membantu dari awal hingga kebun kami panen, hasilnya sangat membantu perekonomian warga,” tukas Herman.

(Humas BNPP dan Sumber lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
MATERI
ARORA
Rakordal