Responsive image
Jumat, 2019-09-06 , 11:49:39 WIB

Warga Perbatasan RI-PNG Bantu TNI Perbaiki Pos Keamanan


JAKARTA- Warga Desa Somografi, Kabupaten Keerom, Papua membantu Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad untuk memperbaiki pos keamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini.


Komandan Pos (Danpos) Somografi, Letda Inf. Prawira Guntara, mengaku senang dan berterima kasih kepada warga Desa Somografi karena dapat membantu proses perbaikan pos keamanan perbatasan ini.


"Seperti moto yang selama ini diyakini oleh prajurit TNI, bahwa TNI kuat karena adanya dukungan dari masyarakat. Kami berharap bisa selalu dekat dengan masyarakat, dan selalu bisa menjadi contoh serta berguna untuk masyarakat," ujarnya seperti dikutip dari sindonews.com, Jumat (6/9).


Pos keamanan perbatasan tersebut diperbaiki lantaran kondisinya yang sudah tidak kokoh dan memprihatinkan. Pos keamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini yang telah diperbaiki ini akan digunakan oleh Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad menjaga kedaulatan negara sembilan bulan kedepan.


Ketua Pengarah Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, sebelumnya pernah menyampaikan bahwa TNI yang merupakan anggota BNPP diharapkan banyak yang bertugas di perbatasan negara.


"Jangan numpuk di Jawa. Jangan ragu-ragu teman-teman TNI dan Polri untuk bertugas di wilayah perbatasan, jangan bercokol di Pulau Jawa saja," ujar Wiranto beberapa waktu yang lalu.


(Humas BNPP dan Sumber Lain)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA