Responsive image
Kamis, 2020-03-19 , 21:07:35 WIB

WNI Bisa Masuk Lewat PLBN Meski Malaysia Lockdown


JAKARTA - Meski negara tetangga Malaysia telah menerapkan kebijakan lockdown secara nasional untuk menghindari tersebarnya Covid-19, Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih di Malaysia masih dapat kembali ke Indonesia melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang ada.


Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam surat yang disampaikan kepada Menteri anggota BNPP (Menteri Kesehatan, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Keuangan, Menteri Pertanian, serta Menteri Kelautan dan Perikanan).


Menteri Tito meminta petugas PLBN yang berbatasan dengan PLBN Malaysia untuk berkomunikasi atau berkoordinasi agar proses fasilitasi masuknya WNI melalui PLBN berjalan dengan lancar.


"Berkaitan dengan adanya kebijakan lockdown secara nasional Pemerintah Malaysia, yang tetap memberikan kesempatan bagi WNI di Malaysia untuk kembali ke Indonesia, maka diminta kepada seluruh petugas PLBN yang ada di Provinsi Kalimantan Barat agar berkomunikasi dan atau berkoordinasi dengan petugas PLBN Malaysia setempat untuk memfasilitasi masuknya WNI melalui PLBN," ujar Menteri Tito, Kamis (19/3/2020).


Di Provinsi Kalimantan Barat, terdapat tiga PLBN yang telah di bangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang merupakan anggota BNPP. Tiga PLBN tersebut adalah PLBN Aruk, PLBN Badau dan PLBN Entikong.


(Humas BNPP)

VIDEO BNPP
LOKASI KANTOR BNPP

BADAN NASIONAL PENGELOLA PERBATASAN
REPUBLIK INDONESIA


(National Border Management Authority Republic of Indonesia)
Jl. Kebon Sirih No. 31


Jakarta Pusat - Indonesia
Telp: (021) 3142142

Fax: (021) 31924491

Website: www.bnpp.go.id

Email : info@bnpp.go.id

LAPOR
LPSE
ARORA