Menu
RSS

Menko Polhukam dan Mendagri Tinjau Pos Lintas Batas Negara di NTT

Menko Polhukam dan Mendagri Tinjau Pos Lintas Batas Negara di NTT

Jakarta - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Mendagri Tjahjo Kumolo beserta rombongan Gubernur Nusa Tenggara Timur, meninjau Pos Lintas Batas Negara (PBLN) Terpadu di Wini, Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT. Mereka mendengarkan laporan pembangunan daerah perbatasan.


Luhut, Thahjo, beserta rombongan tiba di lokasi, Rabu (4/11/2015) pukul 14.40 WITA. Kedatangan mereka disambut tarian daerah khas NTT yaitu tari Tikurai. Selanjutnya mereka mendengarkan pemaparan laporan di wilayah perbatasan.

"Sepanjang pos perbatasan di wilayah TTU yang sangat menjadi perhatian adalah kurangnya prasaranan seperti listrik dan sarana komunikasi yang sangat kurang bagi kami di pos-pos perbatasan. Saat menjauh dari permukiman komunikasi akan sangat terhambat untuk pendukung kegiatan. Selain itu tidak ada kendaraan taktis, membuat satgas terhambat dalam melakukan pencegahan di sekitar pos perbatasan," kata Satgas Pantas Armed 11 Kostrad Letkol Teguh Tri Prihantoro, di Wini NTT, Rabu (4/11/2015).

Turut pula hadir menyampaikan laporannya perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi bersama perwakilan Telkomsel untuk wilayah perbatasan. "Untuk wilayah perbatasan, sedang ditambah secara bertahap di 40 titik perbatasan namun baru 30 yang selesai terpasang, selebihnya terkendala topografi dan pemasangan logistik BTS," paparnya.

Usai mendengarkan pemaparan, Luhut dan Tjahjo berkeliling untuk melihat Pos Lintas Batas Negara di Wini. Nantinya pemerintah akan menata ulang PLBN ini dengan melakukan pembangunan Pos Lintas Batas Baru di Lokasi yang sama, dengan alur yang lebih teratur dan cukup melakukan satu kali pelaporan.(adit/jor)

Sumber : DetikNews.com

Info for bonus Review William Hill here.