Menu
RSS

Pembangunan Perbatasan Indonesia-Timor Leste Terus Menggeliat

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo memiliki komitmen untuk memajukan wilayah perbatasan termasuk Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan negara Timor Leste. Beberapa kali Presiden Joko Widodo berkunjung ke NTT termasuk wilayah perbatasan. Presiden telah meresmikan proyek pembangunan bendungan dan waduk untuk mendorong kemajuan masyarakat NTT.

Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Makaraek, mengatakan, pasca kunjungan Presiden Joko Widodo, pembangunan di Malaka terus menggeliat.
“Kita sudah berkomunikasi dengan beliau (Presiden Joko Widodo-red). Beliau sangat merespon positif apa yang kita sampaikan. Saya kira satu hal yang luar biasa. Tahun kemarin sudah banyak kebijakan dari pusat. Pembangunan jalan dan infrastruktur mulai berjalan. Tahun 2015, sedang dijalankan pembangunan posbatas negara yang representatif dengan anggaran Rp 128 miliar lebih. Perhatian bagus,” ujar Emanuel Makaraek dalam perbincangan bersama Radio Republik Indonesia, Senin (25/1/2016).
Melalui Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2014, mengenai percepatan pembangunan lintas pos akan dibangun kawasan pendukung yang nilainya ratusan miliar rupiah termasuk perumahan.
Di Kabupaten Malaka, ada lima fokus yang diharapkan oleh masyarakat dapat direalisasikan. Pertama, membuka isolasi dan keterbukaan ekonomi. Kedua adalah pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, listrik. Ketiga adalah pembangunan infrastruktur ekonomi, dengan membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Dan ke-empat  adalah termasuk membuka isolasi komunikasi dan informasi.
Presiden Joko Widodo terus berupaya agar pembangunan di wilayah perbatasan semakin merata. (Sgd/AKS)

Sumber : http://www.rri.co.id

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 28 Oktober 2016 15:28
Info for bonus Review William Hill here.