Menu
RSS

PEMPROV Seriusi Pembangunan Infrastruktur Di Perbatasan

Pembangunan jalan paralel perbatasan mulai dari batas Kalbar, Tiong Ohang, Long Pahangai hingga Kaltara menjadi salah satu target nasional. Selain itu, Pemprov juga meminta untuk dilakukan pembangunan jalan akses dari ibu Kab/Kota Mahulu, dari Ujo Bilang, Long Bagun, Long Pahangai hingga Long Apari yang akan diprogramkan oleh Pemerintah Pusat.


“Ini akan dibahas kembali tanggal 17 Mei, sehingga pembagian penanganan di masing-masing Pemerintahan mulai dari pusat, Propinsi dan Kab Mahulu, sehingga nanti akan menjadi program yang berjalan bersamaan. Prinsipnya jalan paralel perbatasan dan jalan akses dari Mahulu sampai Long Apari akan kita programkan” kata Kabid Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kaltim, Yuslinado di Jakarta beberapa waktu lalu.
Guna mendukung program Nasional untuk jalan paralel perbatasan, diusulkan agar jalan yang sudah dibangun agar ditingkatkan mulai Long Bagun hingga Long Buah di Kaltara. Pertimbangan dari Pemprov masih akan dibahas oleh Pemerintah Pusat dan diharapkan program Nasional untuk jalan perbatasan juga bisa terwujud di tahun 2019.
“Pemprov Kaltim harap jalan paralel perbatasan dari simpang Long Pahangai sampai Kaltara sepanjang 66 km dengan alokasi dana Rp10 M tiap tahun akan tembus. Jalan paralel perbatasan tanggung jawab Pemerintah Nasional, mulai Ujo Bilang sampai Long Pahangai. Diluar perbatasan, jalan lintas Kalimantan sudah terakomodasi oleh Dinas PU, jalan akses ke Maloy juga akan diselesaikan,” tambahnya.

 

Sumber : Diskominfo Kaltim

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 28 Oktober 2016 15:54
Info for bonus Review William Hill here.