Menu
RSS

Presiden Jokowi Dipuji Warga Perbatasan

Putussibau, Kalimantan Barat  (ANTARA News) - Penduduk Indonesia di daerah perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kalimantan Barat, mengaku baru dapat merasakan dampak positif pembangunan di daerahnya setelah era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Mereka pun memuji Jokowi.

 

 

"Kami baru merasakan sesungguhnya menjadi masyarakat Indonesia di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, program pembangunan benar-benar terealisasi dengan kerja nyata beliau," kata tokoh masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Heny Sudayat kepada Antara, Kamis.

Menurut Sudayat, kerja nyata Presiden Joko Widodo antara lain adalah pembangunan jalan dan fasilitas umum di daerah perbatasan.

" Apa yang dilakukan Pak presiden sangat sesuai dengan impian dan harapan masyarakat selama ini, semoga Pak Joko Widodo ke depan dapat memimpin kembali negeri ini," kata Sudayat.

Di tempat terpisah, di Putussibau, Wakil Bupati Kapuas Hulu periode 2010-2015, Agus Mulyana menyebut selama dua tahun ini Jokowi telah melakukan gebrakan luar biasa, terutama pembangunan infrastruktur di perbatasan yang sangat dirasakan masyarakat.

Apa yang menjadi moto beliau kerja dan kerja itu memang sangat dirasakan, kata dia.

" Pembangunan wilayah perbatasan yang sebelumnya lamban, sudah mengalami perubahan luar biasa selama dua tahun kepemimpinan Pak Joko Widodo," kata Agus.

Pengurus Partai Golkar Kalimantan Barat ini mengungkapkan kemajuan pembangunan daerah perbatasan di Kalimanatan Barat memang pesat, meskipun belum bisa memuaskan keinginan seluruh masyarakat.

Agus mengharapkan Joko Widodo membuka akses daerah perbatasan, baik antarnegara maupun antarkabupaten perbatasan serta akses jalan Kalimantan.

Mewakili masyarakat perbatasan, Agus meminta Jokowi membangun kebutuhan dasar masyarakat, menumbuhkan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat perbatasan.

" Kita berharap kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, juga yang berkaitan dengan listrik, masih banyak juga desa yang belum menikmati listrik," ujar Agus.

Masyarakat perbatasan berharap Presiden Joko Widodo terus membangun daerah perbatasan.

" Kami berdoa agar Bapak presiden dipercaya kembali menjadi presiden. Kami juga berharap beliau bisa melihat langsung kondisi perbatasan di Kapuas Hulu pada momen tertentu," pinta Agus yang mantan wakil bupati itu.

 

Editor: Jafar M Sidik

 

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Terakhir dimodifikasi padaSenin, 07 November 2016 13:43
Info for bonus Review William Hill here.