Menu
RSS

Sekjen Serahkan DIPA 2017 ke KPA Kemendagri dan BNPP

JAKARTA – Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2017 kepada Kuasa Pelaksana Anggaran (KPA) di lingkup Kemendagri dan Badan Nasional PengelolaPerbatasan.

 

Dengan penyerahan ini, Sekjen Kemendagri Yuswandi A Temenggung mengingatkan kepada seluruh KPA untuk meningkatkan performance baik dari segi kualitas maupun kuantitas dalam melakukan penyerapan anggaran.

"Tahun ini kita lebih cepat dalam penyerahan DIPA, tentu yang lebih penting adalah kualitas," kata Yuswandi di Ruangan Sidang Utama Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu, (7/12).

Untuk meningkatkan kualitas tersebut, ia meminta untuk memperhatikan manajemen kas. Hal itu yang menjadi fokus utama.

"Memasuki 2017, mari kita memperhatikan di tahun 2016, sehingga ketika bekerja nanti kita dapat memperhatikan mana yang seharusnya menjadi prioritas termasuk nantinya pengadaan barang dan jasa," kata Sekjen Kemendagri.

Selama tahun 2016, menurut Yuswandi, dalam penanggaran Kemendagri telah rasional. Ini terlihat dengan adanya penyerapan kuantitas sebesar 85 persen.

Selanjutnya, dengan penyerahan DIPA ini diharapkan nantinya ada peningkatan pemahaman terhadap manajemen pengelolaan anggaran dan lebih baik dari 2016 ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2017‎ di Istana Negara. Penyerahan DIPA Ini merupakan awal dari proses pelaksanaan UU Nomor 18 Tahun 2016 tentang APBN Tahun 2017.

 

Sumber :Puspen Kemendagri 

Info for bonus Review William Hill here.