Menu
RSS

Kapolres Sidak Jalan Tikus dan PLBN Indonesia-Malaysia

Putussibau (Antara Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi melaksanakan sidak ke Pos Lintas Batas Negara Indonesia - Malaysia dan jalan tikus di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

 

"Pengecekan terhadap PLBN dan jalan tikus itu untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba antarnegara serta terorisme dan barang ilegal lainnya," kata Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko ketika mengubungi via telepon, Senin.

Ia menjelaskan dalam kesempatan tersebut Kapolres juga melakukan pengecekan kekuatan personil anggota kepolisian yang bertugas di daerah perbatasan.

Menurut Imam dirinya didampingi KBO Reskrim Polres Kapuas Hulu juga melakukan pengecekan terhadap sejumlah jalur tikus di simpang Empat Jalan Tebu dan Simpang Tiga Jalan Malindo, yang menghubungkan langsung wilayah Indonesia - Malaysia.

"Pengecekan jalan tikus itu mengantisipasi maraknya kegiatan ilegal di daerah perbatasan," tegas Imam.

Lebih lanjut Imam menyampaikan, bahwa dirinya juga menyempatkan diri mengecek patok batas negara nomor 504 di Dusun Berangan serta patok antara di Dusun Perumbang Desa Kekurak yang sempat bergeser.

"Patok tersebut sempat bergeser, namun kemudian dikembalikan lagi ke tempatnya semula," jelas Imam.

Selain itu Kapolres juga memberikan arahan dan petunjuk kepada Personil Polsek dan Polsub Sektor di wilayah perbatasan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan serta keamanan Mako .

"Sidak di wilayah perbatasan itu untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di mako masing-masing serta dapat mengantisipasi kegiatan ilegal yang sering terjadi di wilayah perbatasan," tegas Imam.

(T.KR-TFT/N005)

Editor: Andilala

 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Info for bonus Review William Hill here.