Menu
RSS

Jokowi Pamerkan Mulusnya Jalur Perbatasan di Kalbar Lewat Vlog Utama

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kerap mengunggah video blog alias Vlog yang dibuatnya ketika melakukan blusukan ke daerah-daerah. Kali ini Jokowi mengunggah Vlog terbarunya saat blusukan ke Kalimantan Barat.

Dalam Vlog tersebut, Jokowi menunjukkan mulusnya jalan di jalur perbatasan Putussibau-Nanga Badau, Kalimantan Barat yang saat ini sedang dalam masa pembangunan.

 

"Inilah jalur Putussibau ke Nanga Badau di Kalimantan Barat sepanjang 170 kilometer. Saya berkunjung ke sana bulan lalu," ujar Jokowi dalam Vlog nya #JKWVlog yang di posting di Facebooknya, Kamis (7/6/2017).

Jokowi yang mengajak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tampil dalam Vlog mengatakan, jalan tersebut nantinya akan rampung pada akhir 2017 atau paling lambat pada awal 2018.

"Sebagian jalannya memang masih berupa tanah yang dikeraskan. Insya Allah, paling lambat awal tahun 2018, semuanya telah diaspal," kata Jokowi. 

Jokowi mengatakan, selama 2,5 tahun terakhir pemerintah telah membangun 1.900 kilometer jalan baru di Kalimantan. Sebagian jalur yang dibangun merupakan jalur perbatasan.

"Harapannya ini dapat menumbuhkan pusat-pusat perekonomian baru," kata Jokowi.

Jokowi pun bercerita kalau dirinya bersama Menteri PUPR telah menyusuri jalur Putussibau ke Nanga Badau sepanjang 170 KM.

"Di jalur ini  masih ada 27 KM diantaranya yang masih berupa tanah, tapi ini akan terus dikerjakan pagi siang malam oleh Kementerian PU," Jokowi menandaskan.

Terakhir dimodifikasi padaSenin, 19 Juni 2017 11:39
Info for bonus Review William Hill here.