Menu
RSS

Wapres Minta Pembangunan Wilayah Perbatasan Juga Sentuh Kesejahteraan Utama

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa pembangunan wilayah perbatasan tidak boleh hanya sebatas bangunan fisik berupa pos-pos perbatasan.

 Pemerintah juga harus mencari cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan sehingga tidak kalah dengan negara tetangga. Hal ini disampaikan Kalla saat menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian dan Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2017, di Jakarta, Rabu (12/7/2017)." Bagaimana kita tidak hanya membangun gerbangnya, tapi kesejahteraan masyarakatnya secara keseluruhan. Itu yang paling penting," kata Kalla.

Kalla mengakui, tidak mudah untuk membangun kesejahteraan masyarakat di perbatasan. Menurut dia, hal ini karena Indonesia memiliki wilayah perbatasan yang sangat luas. Sejauh ini, pemerintah baru sebatas melakukan pembangunan fisik terhadap pos-pos perbatasan. "Kalau gerbang-nya sudah bagus, tapi pembangunan masyarakat keseluruhannya, jadi bagaimana meningkatkan pertanian di daerah perbatasan, perkebunan," ucap Kalla. bKalla berharap rapat yang digelar Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kementerian Dalam Negeri ini bisa mencari solusi pembangunan wilayah perbatasan.

Terakhir dimodifikasi padaSenin, 17 Juli 2017 10:03
Info for bonus Review William Hill here.