Menu
RSS

Pemerintah Gelar Upacara HUT Kemerdakaan RI ke-72 di 10 Daerah Perbatasan Utama

 

Jakarta, PratajaNews - Dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 besok hari Kamis (17/8/2017). Pemerintah akan menggelar upacara Hari Kemerdekaan di 10 wilayah perbatasan negara Indonesia. Gerakan ini sebagai komitmen pemerintahan Presiden Jokowi dan Jusuf Kalla dalam memberikan perhatian kepada daerah perbatasan.

 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo kumolo menugaskan para eselon I untuk menjadi inspektur upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di 9 wilayah perbatasan sementara Kementrian Desa Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi akan menghadiri daerah di wilayah Sebatik Kalimantan utara. Wilayah ke 10 yang menjadi wilayah lokasi upacara antara lain Kecamatan Sabang Provinsi Aceh , Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau , Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) berharap gerakan ini dapat memperkuat rasa nasionalisme dan kebangsaan diwilayah perbatasan.

 

Sekretaris BNPP Hadi Prabowo mengingatkan kepada semua kepala daerah di wilayah perbatasan bersinergi dengan pemerintah berkontribusi bahu membahu membangun wilayah perbatasan. Baik pembangunan insftastruktur, sosial ekonomi sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019. Pemerintahan Jokowi mangalokasikan dana hingga 781,5 miliar untuk merombak dan membangun 7 pos lintas batas negara Indonesia.(*)

Info for bonus Review William Hill here.