Menu
RSS

Ratusan Krat Minuman Asal Malaysia Disita Polisi di Perbatasan Kalimantan Barat Utama

Ratusan Krat Minuman Asal Malaysia Disita Polisi di Perbatasan Kalimantan Barat

BENGKAYANG - Anggota Polsek Ledo jajaran Polres Bengkayang kembali menggagalkan upaya penyelundupan barang Ilegal asal Malaysia yang diselundupkan melalui pintu perbatasan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar pada Minggu 12 November 2017, sekitar pukul 01.00 WIB.

 

Barang ilegal tersebut berupa ratusan krat soft drink dan minuman alkohol serta puluhan hand sprayer (penyemprot tanaman merk PB-16).

Kapolsek Ledo, Ipda Rio Charles Hutahaean menerangkan, pengungkapan berawal dari anggota Polsek Ledo dan anggota Sat Reskrim Polres Bengkayang melakukan razia gabungan di depan Mapolsek.

"Anggota kemudian mencurigai truk Mitsubishi berwarna kuning KB 8823 KY yang diduga bermuatan barang-barang dari Malaysia," jelasnya, Rabu (15/11/2017).

Setelah diperiksa, ternyata benar dalam truk tersebut ditemukan barang-barang berupa minuman dari Malaysia. Dengan rincian, minuman kaleng merek Yeos berbagai jenis rasa sebanyak kurang lebih 850 krat, 47 kotak hand sprayer dan 10 kotak minuman beralkohol merek Benson/Brandy.

"Ini barang-barang ilegal karena tidak dilengkapi dokumen yang resmi sebagaimana mestinya," tegas Rio.

Truk ini, disopiri Akhian. Pria 34 tahun itu saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polres Bengkayang untuk diperiksa lebih lanjut," pungkasnya.

 

Sumber :

 

https://news.okezone.com/read/2017/11/15/340/1814522/ratusan-krat-minuman-asal-malaysia-disita-polisi-di-perbatasan-kalimantan-barat

 

Info for bonus Review William Hill here.