Menu
RSS

Ingin Tahu Wajah Perbatasan Jaman Now? Yuk, Datang ke Stand BNPP di Korpri Expo 2017 Utama

BNPP - Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) ikut menyemarakkan Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Expo 2017 yang diselenggarakan di lapangan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 
 
Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-46 dibuka hari ini, Minggu (26/11), dan akan berlangsung hingga tanggal 29 November 2017 mendatang. Berbagai  stand pameran didirikan sebagai ajang promosi dan informasi instansi dari pusat hingga daerah, juga sektor swasta. 
 
Diantara berbagai stand instansi tersebut, stand BNPP nampak didekorasi dengan menarik dengan sapuan warna merah yang menonjol, sehingga mampu menyedot perhatian para pengunjung pameran. 
 
Isi stand menampilkan berbagai program perbatasan, baik infrastruktur fisik maupun infrastruktur non fisik. Stand juga memajang Struktur Organisasi BNPP, Peta Sebaran Lokpri Pengelolaan Perbatasan Negara hingga Peta Sebaran PKSN Pengelolaan Perbatasan. 
 
Beberapa bendera negara tetangga yang secara geografis berbatasan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) turut dipajang di stand BNPP yang terletak di depan stand Purna Bakti BTPN. 
 
Bagi masyarakat yang ingin mengetahui banyak mengenai program pembangunan di perbatasan selama tiga tahun Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla, pengunjung bisa bertanya langsung ke panitia. Ada dua penjaga cantik yang siap menjelaskan pengunjung pada hari pertama expo. Keduanya adalah Sri Wahyuniarti dan Meisara.
 
BNPP juga menyediakan fasilitas komputer dibagian depan. Satu komputer sebagai sarana interaksi pengunjung dengan tayangan awal web www.bnpp.go.id, sementara satu layar lainnya (berdiri) menampilkan slide program dan kegiatan pembangunan di perbatasan.
 
Masih kurang? Pengunjung bisa membawa pulang majalah, brosur dan bila beruntung _goody bag_, yang didalamnya terhimpun informasi mengulas mengenai program pembangunan infrastruktur di perbatasan. 
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Komaedi, mengatakan, stand BNPP dalam Korpri Expo 2017 merupakan sarana sosialisasi yang sangat strategis. Utamanya dalam mengenalkan program kerja perbatasan pemerintahan Jokowi-JK. 
 
Disampaikan, program prioritas pengelolaan perbatasan negara menyangkut percepatan penyelesaian dan penegasan batas wilayah negara, baik darat, laut maupun udara. Kemudian pembangunan sarana dan prasarana sosial dasar dari pendidikan, kesehatan hingga perumahan.
 
"Program sarpras perekonomian menyangkut sektor unggulan, yakni pertanian, kemaritiman, industri, kehutanan hingga pariwisata," jelas Komaedi di Stand BNPP.
 
Selain itu juga menyangkut pembangunan sarpras kewilayahan dari infrastruktur jalan, transportasi, elektronika serta komunikasi dan pembangunan sarpras pos lintas batas negara (PLBN). Dimana secara keseluruhan terdapat di 187 kecamatan sebagai lokasi prioritas (Lokpri) pada 41 Kabupaten/Kota dan 13 Propinsi.
 
"Keseluruhan program sejalan dengan Nawacita ke-3, yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," jelas Komaidi.
 
"Masyarakat yang ingin tahu mengenai pembangunan di perbatasan dengan benar, bahwa pemerintah tengah bekerja keras membangun dari pinggiran, silahkan datang ke Stand BNPP," tuturnya. *(Humas BNPP)*
Info for bonus Review William Hill here.