Menu
RSS

Upaya BNPP Percepat Pengembangan Wilayah Perbatasan melalui Pembangunan Ekonomi Utama

Upaya BNPP Percepat Pengembangan Wilayah Perbatasan melalui Pembangunan Ekonomi
Jakarta, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) telah melaksanakan pembangunan bidang ekonomi terhadap sejumlah daerah di wilayah perbatasan, untuk mempercepat pengembangan kawasan perbatasan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi lokal, regional, nasional dan internasional.
 
Pembangunan di bidang ekonomi ini mencakup sektor pariwisata dan perdagangan. Sejumlah pembangunan di sektor pariwisata yaitu: tourism information souvenir di Sukakarya (Kota Sabang), pembangunan landscape aula kesenian Desa Setulang di Malinau Selatan (Kabupaten Malinau), pembangunan etalase geopark di distrik Kota Waisai (Kabupaten Raja Ampat).
 
Selain itu, pembangunan gerbang masuk wisata di Pantai Padang Desa Batu Berapit (Kabupaten Kepulauan Anambas), pembangunan Dive Center beserta peralatannya di Desa Antang (Kabupaten Kepulauan Anambas), peningkatan tata kelola destinasi.
"(dan) pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bintan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (Saumlaki) Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Sanggau," kata Plt Deputi bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP S.R. Mokodongan.
 
Disamping itu, dibangun juga fasilitasi umum penunjang, seperti di lokasi Sail Morotai, wisata Air Kaca di Pulau Kokoy dan Tanjung Gorango di Kabupaten Kepulauan Morotai. Lalu ada juga pembangunan Dive Center beserta pengadaan peralatannya di Kecamatan Waiwo (Papua Barat), pembangunan jalur pejalan kaki dan pedestrian kawasan pariwisata di Kota Sabang.
 
"Sementara, untuk sektor perdagangan, pembangunan infrastruktur yaitu pendirian pasar tipe C dan tipe D yang jumlah pembangunannya sudah melebihi target," ucapnya.
 
Pembangunan di bidang perekonomian ini merupakan bagian dari pelaksanaan Nawacita demi mewujudkan kemajuan di wilayah perbatasan negara.
(Humas BNPP)
Terakhir dimodifikasi padaRabu, 06 Desember 2017 08:35
Info for bonus Review William Hill here.