Menu
RSS

Kepala BNPP Pastikan PLBN Sota di Merauke Dibangun Tahun Ini Utama

Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo saat melakukan kunjungan ke Kota Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo saat melakukan kunjungan ke Kota Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua

Jakarta - Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo menyebutkan bahwa Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Sota, Kabupaten Merauke, Papua, dibangun pada tahun 2018 ini.

Rencana pembangunan PLBN Sota merupakan lanjutan dari 7 PLBN yang sudah dibangun terlebih dahulu pada kurun waktu 2015-2017.

"Untuk  PLBN Sota Kab Merauke, Provinsi Papua, sudah disiapkan dana, pembangunannya (tahun) 2018," ucap Tjahjo di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (2/1).

Pelaksanaan pembangunan PLBN Sota pada tahun ini dikarenakan lalu lintas manusia dan barang yang dinilai cukup aktif di wilayah perbatasan tersebut.

Dilanjutkan, tak hanya PLBN Sota, sebanyak delapan (8) PLBN lain juga akan dibangun di sejumlah wilayah  perbatasan pada tahun 2019.

"Delapan (8) PLBN  lainnya disiapkan dana untuk penyusunan Masterplan, sedang pembangunan PLBN-nya pada tahun 2019," ucap dia.

Kedelapan PLBN yang rencananya dibangun pada 2019 yaitu PLBN di P Rupat Kab Bengkalis Provinsi Riau, PLBN di P Serasan Kab Natuna di Provinsi Kepri, PLBN Jogoi Babang Kab Bengkayang Provinsi Kalbar, PLBN Jasa Kab Sintang Provinsi Kalbar.

Kemudian, PLBN Sie Nyamuk Kab Nunukan Provinsi Kaltara, PLBN Napan Kab Timor Tengah Utara Provinsi NTT, PLBN Maritaing Kab Alor Provinsi NTT dan PLBN Oepoli Kab Kupang Provinsi NTT.

Diketahui, tujuh PLBN telah dibangun di sejumlah wilayah perbatasan. Ketujuh PLBN itu adalah PLBN Entikong, PLBN Badau, dan PLBN Aruk (Kalimantan Barat), PLBN Motaain, PLBN Motamasin, dan PLBN Wini (Nusa Tenggara Timur) dan PLBN Skouw (Provinsi Papua). Sebanyak lima PLBN telah diresmikan Presiden Jokowi dan dua yang belum yaitu Motamasin dan Wini.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaMinggu, 07 Januari 2018 17:01
Info for bonus Review William Hill here.