Menu
RSS

Pejuang Perbatasan 'Tutup' Pemantauan Natal dan Tahun Baru Kemendagri Utama

Pejuang Perbatasan 'Tutup' Pemantauan Natal dan Tahun Baru Kemendagri

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mendapatkan jadwal paling buncit dalam Pemantauan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pembentukan tim pemantauan ini sebelumnya diputuskan Mendagri yang juga Kepala BNPP Tjahjo Kumolo pada 22 Desember 2017. 

Sejak pembentukan itu pula, tim yang terdiri dari berbagai elemen di Kemendagri langsung bekerja dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan akan berakhir pada Sabtu (5/1/2018) besok. Pemantauan sendiri setiap harinya berlangsung selama 24 jam, dimana setiap harinya terdiri dari tiga shift. 

Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas BNPP Komaedi merujuk SK pembentukan tim bahwa salah satu tujuan pemantauan adalah untuk memetakan potensi gangguan ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat serta kepastian penyelenggaraan pelayanan publik. Yakni terkait keamanan obyek vital, stabilitas dan ketersediaan bahan pokok serta pelayanan transportasi.

"Tim pemantauan bekerja dibawah Koordinator Plt Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik, Widodo Sigit Pudjiyanto," terangnya.

Disampaikan dia, guna mendukung kelancaran pelaksanaan pemantauan Kepala BNPP telah menetapkan susunan tim keanggotaan. Tim terdiri dari satu koordinator, tiga wakil koordinator dan 26 anggota dari seluruh komponen di Kemendagri. 

Pak Kom -sapaan akrabnya- yang turun langsung memimpin tim piket dari BNPP menambahkan, tim jaga piket di hari terakhir berlangsung sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Sementara tim piket sebelumnya dari Grup I Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 

Tim Piket BNPP yang dipimpinnya terdiri dari Kabag Humas Andri Indrawan, Kabag Umum Budi Setyono, Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Thephilus Lukas Ayomi dan tiga staf KUH masing-masing Siti Nurmalisa, Moendari Karya dan Sumitro. 

"Serah terima jaga piket dilakukan Ketua Grup I IPDN Bapak Benhard E Rondonuwu ke Tim BNPP," jelas Komaedi.

Hasil pemantauan sendiri sebagaimana tim lain yang kedapatan piket akan dilaporkan kepada Widodo Sigit selaku koordinator tim. Pak Kom berharap situasi dan kondisi aman yang berlangsung dalam dua pekan terakhir akan berlanjut di bulan Januari dan sepanjang tahun 2018.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaMinggu, 07 Januari 2018 17:17
Info for bonus Review William Hill here.