Menu
RSS

Gelar Rapat Konsolidasi Internal, Biro KUH BNPP 'Move On' Utama

Pengarahan dari Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas Komaedi yang biasa disapa Pak Kom pada Senin 8 Januari 2018 (8/01) Pengarahan dari Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas Komaedi yang biasa disapa Pak Kom pada Senin 8 Januari 2018 (8/01)

Jakarta - Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Komaedi menyampaikan sejumlah hal dalam rangka meningkatkan kinerja satuan kerja yang dipimpinnya pada tahun 2018 ini dan kedepannya.

Secara umum dirinya melihat capaian kinerja dari Biro KUH sudah baik. Hal ini dibuktikan dari sisi pengelolaan keuangan yang selama 3 tahun berturut-turut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Meskipun diakuinya, terdapat beberapa target penyerapan anggaran yang tidak tercapai di tahun 2017 lalu. Hal itu, diantaranya disebabkan penyerahan pengelolaan 7 (tujuh) Pos Lintas Batas Negara (PLBN) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU & PR) baru dilakukan akhir bulan desember tahun lalu, sehingga pos anggaran yang sudah disiapkan belum dapat dilaksanakan.

Namun pria yang akrab disapa Pak Kom ini, optimis capaian kerja pada tahun anggaran 2018 akan lebih baik.  "Kita harus _move on_ dan yakin di tahun depan akan lebih baik lagi," kata dia dalam Rapat Konsolidasi Internal Biro KUH, di kantor BNPP, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (8/1).

Sejalan dengan itu, pihaknya sudah merancang strategi kebijakan untuk membangun sistem dan kinerja yang lebih baik kedepannya. Di bidang keuangan, dengan membangun sistem keuangan berbasis teknologi. Kemudian akan dibuat standar biaya perbatasan yang dalam renaksinya juga sudah dibuat. 

Sementara, di bidang administrasi umum terdapat sejumlah usulan solusi. Pertama, pelibatan daerah dalam percepatan penyelesaian hibah BMN, produktifitas pengelolaan BMN di wilayah perbatasan dan penataan kelembagaan pengadaan barang dan jasa. 

"Bidang Kehumasan, intensitas publikasi peran BNPP dalam pelaksanaan Nawacita ke-3 akan semakin gencar, serta pelayanan ketatausahaan dan kearsipan akan ditunjang dengan kemajuan teknologi," tandasnya.

Penyegaran sistem ini akan direalisasikan melalui Biro KUH terlebih dahulu pada Februari 2018 mendatang, setelah itu dilanjutkan ke jajaran kedeputian. 

Dijelaskan, kebijakan yang diterapkan di Biro KUH merupakan keputusan yang disepakati bersama-sama. Atas dasar itulah diharapkan visi misi program kerja yang diutarakan diiringi dukungan, masukkan serta inovasi dari para pegawai, khususnya di Biro KUH.

Rapat Konsolidasi internal dihadiri oleh seluruh Kabag, Kasubag dan jajaran staf pegawai Biro Keuangan, Umum dan Humas.

 

(Humas BNPP)

 

Terakhir dimodifikasi padaKamis, 11 Januari 2018 21:13
Info for bonus Review William Hill here.