Menu
RSS

Presiden Jokowi: Jaga dan Rawat PLBN Wini dan PLBN Motamasin Utama

Presiden Jokowi: Jaga dan Rawat PLBN Wini dan PLBN Motamasin

BNPP - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan aparat pemerintah setempat untuk merawat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini dan PLBN Motamasin, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang baru saja diresmikan pada Selasa (9/1) kemarin.

Menurut dia, menjaga dan merawat infrastruktur di kawasan perbatasan yang dibangun sejak dua tahun lalu ini, merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Saya titip ke gubernur, bupati, wali kota, juga masyarakat di sekitar pos-pos perbatasan kita agar ikut menjaga dan merawat infrastruktur ini dengan baik," kata Jokowi.

PLBN, jelasnya, memiliki daya tarik tersendiri untuk masyarakat di perbatasan, salah satunya sebagai lokasi selfie (swafoto) warga yang berlalu lalang. Selain itu, rencana pembangunan sarana dan prasarana seperti pasar, menjadikan PLBN sebagai lokasi wisata baru yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Presiden Joko Widodo meresmikan dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN)  yaitu PLBN Wini dan PLBN Motamasin serta Bendungan Raksasa Raknamo, dalam kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/1).

Peresmian PLBN Wini dan Motamasin merupakan lanjutan dari 5 PLBN yang sudah lebih dulu diresmikan presiden pada kurun 2016-2017 lalu. 

Sebanyak tujuh PLBN di sejumlah wilayah perbatasan telah diresmikan presiden, yaitu PLBN Entikong, PLBN Badau, dan PLBN Aruk (Kalimantan Barat), PLBN Motaain, PLBN Motamasin, dan PLBN Wini (Nusa Tenggara Timur) dan PLBN Skouw (Provinsi Papua). 

 

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaKamis, 11 Januari 2018 10:48
Info for bonus Review William Hill here.