Menu
RSS

Menkominfo: RRI Perlu Perkuat Siaran di Perbatasan Utama

Menkominfo: RRI Perlu Perkuat Siaran di Perbatasan Menkominfo: RRI Perlu Perkuat Siaran di Perbatasan

KBRN, Jakarta : Pada momentum perayaan HUT LPP RRI ke 70 yang jatuh pada hari, Jumat 11 September ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam sambutanya pada acara prosesi penyulutan obor di Gedung Auditorium RRI Jakarta mengatakan, RRI harus mampu meningkatkan layanan siaran hingga di daerah-daerah perbatasan sebagaimana dalam menjadi sabuk pengaman informasi di beranda NKRI.

Selain itu, ia juga mengapresiasi atas terobosan-terobosan yang dilakukan RRI hingga saat ini, salah satunya adalah aplikasi RRI Play.
“Saya selalu memonitor siaran-siaran perbatasan melalui aplikasi RRI Play, namun siaran perbatasannya masih sedikit, ke depan RRI harus menambah lagi jangkauan siarannya di perbatasan yang saat ini belum bisa terdengar siaran RRI,” kata Rudiantara, Jumat (11/9/2015).
Sebagai komitmen, RRI saat ini fokus terhadap pembangunan stasiun-stasiun di perbatasan, Dalam Kurun waktu lima tahun terakhir, RRI telah mendirikan studio di wilayah perbatasan dan daerah terpencil atau blankspot, antara lain Entikong, Batam, Nunukan, Putusibaou, Malinau, Atambua, Ampana, Boven Digoel, Kaimana, Skow, Oksibil, Takengon, Sabang dan Sampang, Baubau, Natuna, serta Talaut.
Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan memberikan akses informasi yang berimbang terhadap masyarakat di daerah perbatasan. Salah satu program siaran perbatasan yang mendapat apresiasi adalah Indonesia Menyapa Perbatasan dan program suara perbatasan yang disiarkan secara Nasional. (Mj/HF)

Sumber : http://www.rri.co.id

Terakhir dimodifikasi padaRabu, 30 September 2015 14:40
Info for bonus Review William Hill here.