Menu
RSS

Membangun Papua, Lukas Enembe: Terima Kasih Atas Dukungan Presiden Utama

Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan) Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan)

BNPP - Gubernur Papua Lukas Enembe yang akan menjalani masa cuti kampanye Pilkada 2018, mendukung penuh penunjukan Soedarmo sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, dikarenakan sosoknya yang dinilai berpengalaman dalam bidang pemerintahan.

 

"Saya mengucapkan terima kasih atas penunjukan (Pjs Gubernur) yang dilakukan, dan penunjukan (sosok) Pjs dinilai tepat karena pengalamannya menjalankan pemerintahan. Oleh karena itu kami sebagai masyarakat Papua mendukung penuh apa yang dilakukan Kemendagri," tutur Lukas saat memberi sambutan dalam acara Pelantikan Sekjen Kemendagri, Pengukuhan Pjs Gubernur Papua, Penyerahan SK Plt Sekretaris BNPP dan SahMen, di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (26/2).

Dirinya yang hampir lima tahun memimpin Papua, mengaku sudah melaksanakan pembangunan dan menyejahterakan warga melalui program-program yang dilakukan selama ini. Tak luput, wilayah perbatasan di Papua juga menjadi perhatiannya,  melalui komunikasi dan kooordinasi yang intens dengan pihak-pihak terkait.

"Atas dukungan presiden kami mengucapkan terima kasih. (juga) atas kerjasama pelaksanaan pembangunan yang sudah berjalan selama lima tahun. Kami juga mendukung pemerintahan (Jokowi-JK)," tambah Lukas.

Pjs Gubernur diharapkan dapat lebih memberi rasa aman, damai, serta membawa kemajuan di 'Bumi Cenderawasih'. Dia juga mengingatkan pentingnya koordinasi dengan seluruh pihak, dari jajaran pemda, penegak hukum, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama hingga masyarakat lapisan bawah.

Untuk diketahui, Mendagri Tjahjo Kumolo mengukuhkan Soedarmo sebagai Pjs Gubernur Papua menggantikan sementara Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal yang cuti masa kampanye Pilkada serentak 2018. 

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.