Menu
RSS

Calon Penyelenggara Negara, Plt Sekretaris BNPP Ingatkan Nindya Praja IPDN Jauhi Dua Hal Ini Utama

Sekretaris Program Studi (prodi) IPDN, Aning dan Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto Sekretaris Program Studi (prodi) IPDN, Aning dan Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto

BNPP - Puluhan Nindya Praja Program Studi S1 Manajemen Keuangan Fakultas Manajemen, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) diminta untuk bekerja secara profesional, kritis dan tidak banyak mengeluh.

 

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (Plt Ses BNPP) Widodo Sigit Pudjianto saat memberi pembekalan kepada 24 Nindya Praja IPDN yang berkunjung ke kantor BNPP di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/3).

Bahkan, pria yang juga menjabat Kepala Biro Hukum Kemendagri ini menyoroti soal narkoba dan korupsi yang sudah ditetapkan sebagai kejahatan luar biasa. Para Praja diwanti-wanti untuk tidak sekali pun mencoba barang haram narkoba yang dampaknya terbukti merusak generasi bangsa.

"Narkoba jangan sekali-sekali coba, saya sudah denger ini. Kalau sampai ketangkap saya selesaikan sudah. Saya sebagai Kepala Biro Hukum (Kemendagri) merekomendasi berhentikan. Ngga hanya saudara, bupati pun kalau terlibat narkoba saya rekomendasi berhentikan. Yurisprudensinya sudah ada," ucap Sigit.

Menurutnya hal ini harus disampaikan karena negara dalam keadaan darurat narkoba. Pasalnya, barang haram yang kebanyakan dinikmati anak muda, kerap menyusahkan orang lain, terutama orangtua.

"Orang kena narkoba susah disembuhkan. Sekali lagi jangan sampai anda sekolah di IPDN mengenal narkoba," katanya.

Tak kalah penting, korupsi juga menjadi hal yang harus dijauhi para Praja IPDN. Dia merasa harus menekankan hal ini karena merasa terpanggil untuk mengingatkan. Jenis kejahatan luar biasa yang satu ini disebut membuat rakyat menjadi miskin dan tidak sejahtera.

"Ini bukan sok, ini kebutuhan. Justru kalau saya nggak sampaikan, saya salah. Sekali lagi teman-teman penerus camkan baik-baik. Anda sebagai orang terpilih di republik ini jangan aneh-aneh. Jangan lakukan korupsi, narkoba, karena cepat atau lambat pasti ketangkep," kata dia.

Para Nindya Praja selaku calon penyelenggara pemerintahan diberi motivasi untuk mau bekerja secara profesional, maksimal, semangat dan tidak mudah mengeluh. Berdasarkan keyakinan yang dijalankan, lanjut Sigit, jabatan dan kesejahteraan akan datang beriringan bila dipadukan dengan kinerja yang sungguh-sungguh dan iklas.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Program Studi (prodi) IPDN, Aning, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi karena sudah diterima dengan penuh rasa kekeluargaan oleh pihak BNPP. Dia pun berharap kedepannya akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan terkait dengan program dan kegiatan BNPP di perbatasan.

"Adik-adik dapat rezeki pak. Selain dapat wawasan, juga dapat pesan moral. mudah-mudahan mereka termotivasi kedepannya jadi PNS yang baik dari sisi akhlak dan perilaku seperti harapan semua pihak. Terkait IPDN dan BNPP, di kami ada lembaga pengabdian masyarakat. Itu ada kampus perbatasan, jadi kedepannya bisa ada kerjasama lebih lanjut terkait hal itu," kata Aning. (Humas BNPP)

 

Terakhir dimodifikasi padaKamis, 05 April 2018 10:51
Info for bonus Review William Hill here.