Menu
RSS

Kepala BNN Ajak Stakeholder Bersatu Tanggulangi Narkoba di Perbatasan Utama

Kepala BNN Ajak Stakeholder Bersatu Tanggulangi Narkoba di Perbatasan

BNPP - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarno melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, untuk meninjau sejumlah sarana dan fasilitas di pos perlintasan yang berbatasan dengan negara Malaysia.

 

Peninjauan  dilakukan di gedung utama PLBN Entikong, zona netral, jalur keberangkatan dan kedatangan bagi pelintas batas, serta melihat kondisi kendaraan mobile x-ray dan Jalur Inspeksi Pararel Perbatasan (JIPP).

Pada kesempatan ini, Heru mengajak seluruh stakeholder (yang berkepentingan) di perbatasan agar menyatukan langkah dan menghilangkan ego sektoral dalam penanggulangan peredaran narkoba.

"Khususnya pada jalur ilegal (jalur tikus) yang ada di sepanjang perbatasan antara Indonesia dan Malaysia," ucap dia di PLBN Entikong, Kamis (5/6).

Dalam kunjungannya, Kepala BNN didampingi Anggota Komisi III DPR RI dari F-PDI Perjuangan Erwin TPL Tobing dan Direktur Narkoba Polda Kalbar. Rombongan disambut Kepala Bidang Pengelolaan PLBN Entikong, Kapolres Sanggau, Kapolsek Entikong, Danramil Entikong, Dansatgas Pamtas 642/ Kapuas, Kepala Kanim Entikong, Kepala KPP BC Entikong, Sekcam Entikong, Koordinator P4TKI Entikong, serta unsur terkait lainnya. 

Diketahui, di sejumlah titik wilayah perbatasan, khususnya 'jalur tikus', dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dalam menjalankan aksi kejahatan. Bahkan pihak kepolisian mencatat ada 10 jenis tindak kejahatan yang memanfaatkan 'jalur tikus' di perbatasan. Diantaranya, narkoba, perdagangan manusia, penyelundupan senjata api, terorisme dan kejahatan transnasional. (Humas BNPP/PLBN Entikong)

 

 

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 06 April 2018 17:14
Info for bonus Review William Hill here.