Menu
RSS

Keberhasilan Pemerintah Bangun Perbatasan Harus Diinformasikan Dengan Baik Utama

Plt Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto menyerahkan plakat kepada Kapus Pemberitaan RRI Widhie Kurniawan yang diwakili Kabid Siaran Berita Tri Umi Setyowati (Dokumentasi Humas BNPP) Plt Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto menyerahkan plakat kepada Kapus Pemberitaan RRI Widhie Kurniawan yang diwakili Kabid Siaran Berita Tri Umi Setyowati (Dokumentasi Humas BNPP)

BNPP - Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Widodo Sigit Pudjianto menekankan pentingnya penyampaian informasi mengenai keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Utamanya pembangunan di perbatasan sebagaimana dicanangkan Presiden Joko Widodo. 

Dalam Nawa Cita butir ketiga, Presiden Jokowi diketahui memprioritaskan pemerataan pembangunan yang berkeadilan yakni 'membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan'.

"Saya kepengin ke depan bisa bersinergi menginformasikan keberhasilan pemerintah, salah satunya keberhasilan pemerintah membangun perbatasan," kata Sigit saat melakukan kunjungan media (media visit) ke Kantor Pusat Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018). 

Turut mendampingi Plt Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto, Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) Komaedi dan Kepala Bagian Humas dan Tata Usaha Pimpinan Andri Indrawan. Kunjungan diterima Kapus Pemberitaan RRI Widhie Kurniawan yang diwakili Kabid Siaran Berita Tri Umi Setyowati dan Kepala Bidang Media Online Dadan Sutaryana. 

Menurutnya, keberadaan RRI yang menjangkau hingga ke pelosok negeri merupakan poin plus dalam menginformasikan kerja-kerja pemerintah. Ia berharap ke depan akan terjalin kerja sama yang sinergis dengan BNPP sehingga penyampaikan informasi mengenai perbatasan menjadi lebih massif. 

Sinergisitas dimaksud, lanjut Sigit yang juga Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), misalnya dengan fasilitasi live tanya jawab dengan masyarakat perbatasan. Ia siap menjawab masukan, saran hingga keluhan masyarakat di perbatasan. 

"Kalau ada masukan dan keluhan dari masyaralat perbatasan, nanti kami (BNPP) yang menjawab," jelasnya. 

Kapus Pemberitaan RRI Widhie Kurniawan diwakili Kabid Siaran Berita Tri Umi Setyowati menyambut baik kunjungan Plt Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto. Ia mengatakan RRI sejauh ini senantiasa menginformasikan berbagai kerja-kerja pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla. 

Untuk pemberitaan mengenai perbatasan, RRI telah mengagendakan acara Dialog Perbatasan yang disiarkan setiap Hari Jumat ke seluruh pelosok Indonesia. Stasiun RRI diberbagai daerah secara rutin juga menginformasikan pembangunan Pos Lintas Batas Negara dan di kawasan perbatasan, baik di Kalimantan, Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.