Menu
RSS

BNPP Konsolidasi Capaian Kinerja Bidang Eko Kesra di Perbatasan Utama

Rapat Perencanaan Kebutuhan Anggaran Pengelolaan Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Eko Kesra) Kawasan Perbatasan, Manado, Sulut, Selasa (10/4) Rapat Perencanaan Kebutuhan Anggaran Pengelolaan Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Eko Kesra) Kawasan Perbatasan, Manado, Sulut, Selasa (10/4)

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar konsolidasi pengelolaan infrastruktur bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat (Eko Kesra) di wilayah perbatasan yang meliputi pendidikan, kesehatan, perdagangan, perumahan dan air bersih.

 

Konsolidasi bersama sejumlah kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (Pemda) yang ada di wilayah perbatasan ini terkait dengan capaian kinerja Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

"Sekaligus juga untuk masukan ke rencana induk (Renduk) 2020-2024, khususnya bidang pendidikan, kesehatan, perdagangan, perumahan dan air bersih," kata Kepala Bidang Perencanaan BNPP Ismawan dalam Rapat Perencanaan Kebutuhan Anggaran Pengelolaan Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Eko Kesra) Kawasan Perbatasan, di Manado, Selasa (10/4).

Hasil dari pertemuan ini diharapkan dapat tersusun data infrastruktur di keempat bidang tadi yang bersumber dari APBD yang masuk ke lokasi prioritas (lokpri). Kemudian, sambung dia, teridentifikasinya bahan masukan Renduk 2020-2024 bidang kesehatan, pendidikan, perdagangan, perumahan dan air bersih di kawasan perbatasan.

Rapat diikuti oleh perwakilan dari empat kementerian yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Perdagangan dan KementerianPUPR. Sementara dari daerah diwakili enam  provinsi yaitu NTT, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Pada pelaksanaannya, rapat dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama fokus di bidang kesehatan dan pendidikan, sementara kelompok kedua fokus di bidang perdagangan, perumahan dan air  bersih.

"Masing-masing kelompok mempresentasikan program APBD yang masuk ke lokpri dan usulan Renduk tahun 2020-2024." (Humas BNPP)

 

Info for bonus Review William Hill here.