Menu
RSS

Eks Deputi BNPP Dilantik Menjadi Pj Gubernur Sumut Utama

Eks Deputi BNPP Dilantik Menjadi Pj Gubernur Sumut

BNPP - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo Melantik Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumut di kantor Gubernur Sumut, Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/6) pagi.

 

Eko dilantik menggantikan gubernur sebelumnya yang masa jabatannya sudah berakhir pada 17 Juni lalu. Mendagri berpesan agar Eko selalu berkoordinasi dengan instansi lain terkait dengan kondusifitas di wilayah Sumatera Utara, terutama dalam hal keamanan jelang Pilkada serentak Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

"Berkoordinasi tentang pengamanan kamtibmas dengan TNI dan Polri juga instansi lain," kata Tjahjo yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Diketahui, Selain menjabat Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) Kemendagri, Eko juga merupakan salah satu penggagas berdirinya BNPP dan menduduki posisi Deputi III bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan. Eko Kemudian meninggalkan BNPP setelah ditetapkan sebagai Dirjen BAK Kemendagri definitif pada 2017 silam.

Eko mengemban jabatan ini hingga pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut hasil Pilkada Serentak yang berlangsung pada 27 Juni 2018, pada akhir tahun ini.

Hadir pada pelantikan ini Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Plt Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto, Dirjen Otda Kemendagri Sony Sumarsono serta pejabat pemda setempat.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 22 Juni 2018 17:33
Info for bonus Review William Hill here.