Menu
RSS

Dinilai Tepat Jadi Pj Gubernur Sumut, Eko Subowo Juga Berpengalaman Soal Perbatasan Utama

Dinilai Tepat Jadi Pj Gubernur Sumut, Eko Subowo Juga Berpengalaman Soal Perbatasan

BNPP - Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (Plt Ses BNPP) Widodo Sigit Pudjianto menilai Eko Subowo merupakan sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Pj Gubernur Sumut berdasarkan pengalaman yang milikinya.

 

Eko dinilai mampu berkoordinasi dengan instansi lain terkait dengan keamanan, kondusifitas dan juga berpengalaman di sejumlah bidang.

"Beliau juga memiliki kemampuan soal perbatasan berdasarkan pengalaman sebelumnya," kata Sigit di sela acara pelantikan Pj Gubernur Sumut oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di kantor Gubernur Sumut, Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/6) pagi.

Selain itu, lanjutnya, Eko juga pernah mengemban tugas menjadi Pj Gubernur Papua Barat pada tahun 2017 lalu. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa jam terbang yang dimiliki tak perlu lagi diragukan dalam pengelolaan daerah.

Dirinya mengucapkan selamat bertugas dan kiranya pada masa transisi ini, warga Sumut merasakan pelayanan yang baik dari pemda setempat dibawah kepemimpinan sementara Eko Subowo. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo diketahui melantik Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumut di kantor Gubernur Sumut, Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/3) pagi.

Selain menjabat Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) Kemendagri, Eko yang merupakan salah satu penggagas berdirinya BNPP menduduki posisi Deputi III bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan pada 2012. Kemudian melepas BNPP setelah ditetapkan sebagai Dirjen BAK Kemendagri definitif pada 2017 silam.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 22 Juni 2018 16:58
Info for bonus Review William Hill here.