Menu
RSS

Proses Pemungutan Suara di Wilayah Perbatasan Ini Juga Aman dan Lancar Utama

Proses Pemungutan Suara di Wilayah Perbatasan Ini Juga Aman dan Lancar

BNPP - Proses pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pontianak dan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (27/6), berlangsung aman dan lancar.

 

Demikian dikatakan Deputi III bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan BNPP Restuardy Daud, saat melakukan pemantauan bersama Pj Gubernur Kalbar Doddy Riyadmadji di sejumlah TPS. 

Disampaikan bahwa berdasarkan Laporan Desk Pilkada Kabupaten Sanggau yang bersumber dari laporan real time 15 Camat se-Kabupaten Sanggau serta pemantauan langsung beberapa TPS yang sedang dan telah selesai perhitungan suara hingga pukul 14.30 waktu setempat, pelaksanaan pilkada di wilayah Kabupaten Sanggau berjalan dengan aman dan lancar. 

"Secara umum pelaksanaan Pemilukada Serentak Tahun 2018 untuk Pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota di Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kayong Utara, sampai dengan tanggal 27 Juni 2018, situasi Ipoleksosbud, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam keadaan relatif aman dan kondusif," ucap Restuardy.

Sebelumnya, Deputi I Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara Robert Simbolon melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satunya TPS 13. Kemudian Deputi II Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Boytenjuri melakukan pemantauan di TPS yang ada di Samarinda, Kalimantan Timur. 

Sejumlah daerah yang dikunjungi oleh pejabat BNPP ini merupakan wilayah perbatasan yang turut melaksanakan Pilkada 2018.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.