Menu
RSS

Sejumlah Perguruan Tinggi Dorong Pembentukan Forpertas Utama

Sekretaris Pusat Kajian Pemukiman, Transmigrasi dan Perbatasan, Fakultas Geografi UGM, Agung Satriyo Sekretaris Pusat Kajian Pemukiman, Transmigrasi dan Perbatasan, Fakultas Geografi UGM, Agung Satriyo

BNPP - Sebanyak enam (6) perwakilan perguruan tinggi dari Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Bandung, Institut Petanian Bogor, dan Universitas Airlangga, bersepakat untuk mendorong pembentukan Forum Perguruan Tinggi Untuk Perbatasan (Forpertas).

 

Keenam perguruan tinggi memberikan dukungan dalam bentuk deklarasi agar segera dibentuk Forpertas yang rencananya dilaksanakan pada awal Agustus 2018 dan dihadiri Mendagri sekaligus Kepala BNPP Tjahjo Kumolo, Menristek Dikti Mohamad Nasir dan para rektor.

"Kami yang bertandatangan dibawah ini sepakat mendorong pembentukan Forum Perguruan Tinggi untuk Perbatasan Negara," kata Sekretaris Pusat Kajian Pemukiman, Transmigrasi, dan Perbatasan, Fakultas Geografi, Universitas Gajah Mada, Agung Satriyo, mewakili enam perguruan tinggi, dalam Rapat Pembentukan Forum Perguruan Tinggi untuk Perbatasan Negara, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/7).

Rencana pembentukan forum ini sebagai bentuk kontribusi dalam pengelolaan perbatasan negara. Forum ini nantinya juga terbuka untuk semua perguruan tinggi yang terpanggil untuk membangun kawasan perbatasan negara, terutama dalam hal kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat di perbatasan. 

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.