Menu
RSS

Frans Lebu Raya: Sejak Kunjungan Presiden Jokowi Pembangunan di NTT Luar Biasa Utama

Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni

BNPP - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2013-2018, Frans Lebu Raya, menyebutkan bahwa pembangunan di NTT, yang merupakan kawasan perbatasan negara, saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya.

 

"Terkait perbatasan saya kira pembangunan sudah luar biasa, terutama Pos Lintas Batas Negara (PLBN), dalam waktu singkat sejak kunjungan Presiden Jokowi pada 2014 lalu sudah ada 3 PLBN yang diresmikan dan beroperasi," kata Frans Lebu Raya, usai acara Pelantikan Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur, Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi NTTserta Peresmian Komisi Independen Pemilihan Aceh 2018-2023, di gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (17/7).

Tidak hanya di tiga lokasi tadi, sambungnya, direncanakan pula pembangunan dua PLBN tambahan di Napan dan Alor. "Kemudian direncanakan akan dipasang tugu (patung) Bung Karno di kawasan PLBN," ucapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa di kawasan PLBN saat ini sedang dibangun area untuk menunjang perekonomian warga. Hal ini sesuai dengan pesan Presiden Jokowi agar PLBN yang merupakan etalase negara bisa menjadi pusat perekonomian .

"Bahkan skarang sudah jadi tempat wisata, banyak pelintas berselfie ria," ujar dia.

Selain itu, pembangunan infrastruktur, perumahan, bendungan, dan pemberdayaan ekonomi  juga sudah berjalan di sejumlah kabupaten. Koordinasi yang intens dengan aparatur setempat juga menjadikan situasi keamanan di NTT kondusif.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.