Menu
RSS

Kemendagri-BNPP Pecahkan Rekor MURI, Catur Miliki Unsur Seni dan Upaya Pemikiran Strategis

Kemendagri-BNPP Pecahkan Rekor MURI, Catur Miliki Unsur Seni dan Upaya Pemikiran Strategis

BNPP - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 dan menyambut Asian Games 2018, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengadakan kegiatan pancatatan dan pemecahan rekor MURI catur.

 

Pencatatan dan pemecahan rekor dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori pencatatan rekor catur massal dengan 1.500 peserta mahasiswa Ikatan Dinas Kemendagri dan kategori pemecahan rekor catur simultan yang diikuti 100 pejabat Kemendagri-BNPP dengan Master Catur Internasional Novendra Priasmoro.

Kegiatan pencatatan dan pemecahan rekor MURI dibuka oleh Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (9/8) pagi.

Dalam sambutannya Hadi Prabowo menyebutkan bahwa permainan catur bukan hanya sekedar menjalankan langkah bidak, melainkan memiliki unsur seni dan mengandung upaya pemikiran yang strategis. Maka dari itu, peserta diharapkan mengambil pelajaran dari permainan olahraga catur.

"Meski ini hanya permainan catur, namun kalau kita berfikir taktis dan sistematis kita akan memperoleh langkah terobosan, inovasi dan kreatifitas," kata Hadi.

Peringatan HUT RI digelar dalam rangka memelihara dan menumbuhkembangkan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan. 

Pada kesempatan ini Pelaksana Tugas Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto menunjukkan kebolehannya bermain catur menghadapi Grand Master Wanita Irene Karisma Sukandar.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.