Menu
RSS

Apresiasi Jasa Pejuang Kemerdekaan, Kemendagri-BNPP Adakan Bakti Sosial Terhadap Veteran RI Utama

Apresiasi Jasa Pejuang Kemerdekaan, Kemendagri-BNPP Adakan Bakti Sosial Terhadap Veteran RI

BNPP - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengapresiasi jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan, termasuk jasa para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

 

Dalam rangka Dirgahayu RI ke-73, Kemendagri dan BNPP mengadakan bakti sosial berupa pemberian sumbangan dan pelayanan kesehatan gratis terhadap 75 legiun veteran DKI Jakarta.

"Ada yang memang perannya merebut kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan. Itu tergambar dari para veteran yang masuk dalam kurun waktu yang sama," kata Menteri Dalam Negeri sekaligus Kepala BNPP Tjahjo Kumolo diwakili Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hamdani, di gedung LVRI DKI Jakarta, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (13/8).

Selaku generasi pewaris di era globalisasi, lanjutnya, arti kemerdekaan tetap terpatri di dalam dada. Salah satunya momentum pemberian tanda kasih terhadap pejuang veteran yang jasanya selalu diingat. "Kiranya ada kontinuitas kegiatan-kegiatan seperti ini," ujar dia.

Ketua DPD Legiun Veteran RI DKI Jakarta Adi Mulyo menyambut baik apresiasi yang diberikan Kemendagri dan BNPP. Menurut dia, pihaknya saat ini bertugas untuk mempertahankan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

"Memperjuangkan nilai-nilai pengorbanan pejuang yang telah mengorbankan jiwa  dan raga tanpa pamrih," ujarnya.

Dia berpesan pada generasi saat ini agar jangan mengambil uang curian meski uang sangat 'berkuasa'. Uang curian tak akan awet dan tak berkah, justru malah bikin celaka. Jika uang curian diwarisi ke anak, maka anak tak akan bahagia dan menyengsarakan anak cucu.

Kegiatan bakti  sosial diisi dengan penyerahan piagam dan plakat kepada perwakilan vetaran yang diterima oleh Ketua DPD Legiun Veteran RI DKI Jakarta. Selain Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan, hadir pula Staf Ahli Mendagri bidang Pemerintahan Suhajar, Wakil Rektor IPDN Reydonnyzar Moenek, Kepala Biro Perencanaan BNPP Anny Juliastini, dan sejumlah Kabiro Kemendagri.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.