Menu
RSS

Eks BNPP Dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama Oleh Presiden Jokowi Utama

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono

BNPP - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Kehormatan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berjasa kepada bangsa dan negara serta memiliki prestasi di bidangnya.

 

Salah satu tokoh yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah mantan Asdep Lintas Batas Negara (Tasbara) Badan Nasional Pengelola Perbatasan(BNPP) Soni Sumarsono, yang mendapat Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama selaku Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri).

Bersama tujuh tokoh lainnya, Soni dianugerahi tanda kehormatan di Istana Negara pada Rabu (15/8) pagi, dalam rangka HUT RI ke-73.

Soni Sumarsono pejabat yang sudah puluhan tahun mengabdi di Kementerian Dalam Negeri. Jabatan yang diemban mulai dari Ditjen Pembangunan Daerah Kemendagri selaku Direktur Keserasian Pembangunan Daerah, Ditjen Pengembangan Wilayah, dan Sekretaris Ditjen Pembangunan Daerah.

Kemudian di Ditjen Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kemendagri sebagai Direktur Usaha Ekonomi Masyarakat. Dia juga pernah di BNPP sebagai Asdep Tasbara Kedeputian Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada 2010-2015.

Sebagai Asdep Tasbara pertama kala itu, Soni turut andil dalam inisiasi pembangunan 7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang saat ini sudah menjadi indah dan megah. Sejak 2015 Soni Sumarsono menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri hingga saat ini.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.