Menu
RSS

Pemanfaatan Infrastruktur Pendidikan di Perbatasan Jadi Prioritas Kedepan Utama

Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud

BNPP -  Deputi bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Restuardy Daud menegaskan bahwa fokus pembangunan infrastruktur bidang pendidikan pada tahun 2019, memprioritaskan  pengembangan sumber daya manusia (SDM).

 

Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang memfokuskan APBN 2019 untuk pengembangan SDM. Terkait dengan pengelolaan perbatasan, sambungnya, pembangunan infrastruktur perlu mendapat perhatian dari sisi konsep maupun operasionalnya. 

"Di lingkup dokumen perencanaan pengelolaan kawasan perbatasan kita sudah menginisiasi, yang tadinya hanya pada pembangunan infrastruktur kita dorong pemerataannya. pemanfaatan infrastruktur," kata dia, di Jakarta, Senin (20/8).

Dijelaskan, pembangunan sekolah di kawasan perbatasan harus efektif dalam pemanfaatannya. Dilakukan penyesuaian antara pembangunan jumlah sekolah dengan populasi anak-anak yang ada di satu desa di kawasan perbatasan, dan tidak harus dalam satu desa dibangun sekolah bila minim anak usia sekolahnya. Oleh karena itu aksesibilitas yang dapat menjangkau sekolah di desa yang berdekatan menjadi salah satu fokus pengelolaan.

Anak-anak di kawasan perbatasan kedepannya diutamakan memiliki kualitas SDM yang setara dengan mereka yang di perkotaan. Infrastruktur yang dibangun diisi dengan tenaga pengajar yang memadai. "Jadi kalau pendidiknya sudah memadai kita bicara kompetensi. Membangun perbatasan dengan biaya tinggi tapi kita komit agar saudara kita di perbatasan jadi prioritas."

Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memastikan perkembangan pengelolaan kawasan perbatasan, khususnya pengelolaan infrastruktur ekonomi dan kesejahteraan rakyat (Eko Kesra) bidang pendidikan, berjalan dengan baik.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaMinggu, 16 September 2018 10:55
Info for bonus Review William Hill here.