Menu
RSS

Kunjungi Galeri Rumah Tenun, Kepala BNPP Apresiasi Kerajinan di Belu Utama

Kunjungi Galeri Rumah Tenun, Kepala BNPP Apresiasi Kerajinan di Belu

BNPP - Menteri Dalam Negeri sekaligus Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun BNPP ke-8 di Belu, Kabupaten Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (18/9).

 

Mengawali kedatangannya, Tjahjo beserta rombongan, diiringi marching band, berjalan kaki dari bandara AA Bere Tallo menuju Rumah Tenun binaan Bank Indonesia yang hanya 200 meter dari bandara. Setiba di pintu gerbang lokasi, rombongan disambut tarian khas daerah NTT dan kemudian mengalungi kain selendang kepada Kepala BNPP dan Gubernur NTT Victor Laiskodat. 

Dalam kunjungannya di rumah tenun, Tjahjo mengapresiasi pemberdayaan sumber daya alam  (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) di Belu, dalam hal ini terkait dengan pembuatan kain tenun. Tak hanya itu, dia juga memuji pertumbuhan pengrajin brambang (bawang merah) di kawasan perbatasan negara tersebut.

"Menurut saya satu daerah sekecil apapun (kabupaten/kota) kalau punya sektor pariwisata sekecil apapun dan kedua punya kerajinan sekecil apapun yang dibuat oleh warga," kata Tjahjo di galeri Rumah Tenun binaan Bank Indonesia.

Kemudian memiliki makanan khas darahnya lalu program kepala daerah yang ingin menumbuhkan sumber daya alam yang ada seperti tomat atau bawang yang ukurannya cukup besar. 

Pihaknya mendukung program Gubernur NTT yang ingin menjadikan Malaka, Belu dan TTU, sebagai daerah tujuan wisata. Untuk itu harus ada peningkatan bandara dan menumbuhkan kerajinan daerah khas. 

Turut hadir pada acara ini Bupati Belu Wilybrodus Lay, Plt Sekretaris BNPP Widodo Sigit Pudjianto, Deputi BNPP, sejumlah pejabat Kemendagri, pejabat BNPP, stakeholder terkait. 

 

Info for bonus Review William Hill here.