Menu
RSS

Delapan Tahun BNPP, Tingkatkan Nasionalisme di Kawasan Perbatasan Utama

Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto

BNPP - Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (Plt Ses BNPP) Widodo Sigit Pudjianto menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan pada ulang tahun BNPP tahun ini salah satunya meningkatkan nasionalisme di kawasan perbatasan.

 

Selain itu, menghadirkan negara di kecamatan dan desa serta memberi semangat pada masyarakat serta aparatur pemerintah untuk mewujudkan perbatasan sebagai halaman depan negara.

"Kemudian menginformasikan kepada masyarakat tentang keberhasilan yang dicapai dalam pengelolaan perbatasan," kata Widodo Sigit Pudjianto saat upacara bendera HUT BNPP di Lapangan Umum Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (19/9).

Kegiatan sewindu BNPP di NTT, lanjutnya, merupakan puncak dari kegiatan pekan perbatasan yang dilaksanakan selama 10 hari di pusat (Jakarta) dan daerah (NTT) sejak 10-19 September 2018. 

Pemilihan Kabupaten Belu sebagai lokasi puncak kegiatan HUT karena Kabupaten Belu merupakan salah satu kabupaten utama dengan lokasi yang diprioritaskan dalam pengelolaan batas wilayah negara dan pembangunan kawasan perbatasan. 

"Presiden Jokowi dalam Nawacita (ke-3) memberi perhatian khusus kepada masyarakat perbatasan. Perbatasan bukan lagi halaman belakang tapi jadi focal point (titik pusat perhatian)," ujar dia.

Rangkaian upacara bendera diisi dengan pemberian piagam penghargaan oleh Kepala BNPP Tjahjo Kumolo kepada Gubernur NTT, Bupati Belu, Bupati Malaka, Kapolda NTT, Danrem Wirasakti, Danlantamal VII, Kajati NTT, Kabinda NTT dan Kementerian PUPR, atas komitmen dan dedikasi dalam menjaga kedaulatan.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaKamis, 20 September 2018 13:44
Info for bonus Review William Hill here.