Menu
RSS

Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Ekonomi Sosial di Perbatasan Bukti Negara Besar dan Berdaulat Utama

Mendagri Sekaligus Kepala BNPP Tjahjo Kumolo Mendagri Sekaligus Kepala BNPP Tjahjo Kumolo

BNPP - Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial yang terukur dan terarah di seluruh wilayah negara dipercepat.

 

"Untuk mewujudkan pengelolaan perbatasan yang terarah, terintegrasi, terukur dan berkesinambungan, diperintahkanlah Kementerian PUPR, Kemendagri,17 kementerian/lembaga dan TNI-Polri mempercepat pembangunan di wilayah perbatasan," kata Tjahjo di Lapangan Umum Atambua, Nusa Tenggara Timur, Rabu (19/9).

Untuk memperlihatkan wajah bangsa di perbatasan tampil dengan baik sekaligus membuktikan bahwa negara kita adalah negara besar dan berdaulat, maka kawasan perbatasan negara dibangun mencakup sarana dan prasarananya.

"Pembangunan perbatasannya selesai,178 kecamatannya ada, puskesmas ada, pasar ada. Pos perbatasan termasuk polsek dipersiapkan dengan baik. Mau naik kapal sudah terhubung, laut atau udara," ujarnya.

Dipastikan, pemerintah melalui BNPP terus mengkoordinasi dan mendorong K/L, pemda dan pemangku kebijakan lainnya dalam rangka menjabarkan arahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk mewujudkan agenda nawacita ke3 yaitu 'Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan'.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.