Menu
RSS

Bangun Sinergitas Seluruh Pemangku Kepentingan Untuk Memperkokoh Persatuan di Perbatasan Utama

Bangun Sinergitas Seluruh Pemangku Kepentingan Untuk Memperkokoh Persatuan di Perbatasan

BNPP - Pencapaian selama delapan (8) tahun pengelolaan perbatasan negara oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sebagai wujud syukur kepada Tuhan. Capaian ini merupakan kerja bersama kementerian/lembaga (K/L), pemda di perbatasan dan pihak terkait.

 

Kepala BNPP Tjahjo Kumolo saat upacara bendera peringatan HUT BNPP ke-8 di Lapangan Umum Atambua, Nusa Tenggara Timur ((NTT), Rabu (19/9), meminta secara khusus kepada Bupati Belu, Bupati Timor Tengah Utara (TTU) dan  Bupati Malaka, membangun sinergi untuk perkuat wilayah daerah. 

"Dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat. Kita maklumi dari keberhasilan kita membangun pos terdepan ini memang terdapat berbagai hal yang terus diupayakan tercapainya target," kata Tjahjo.

Maka, peran masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat perbatasan menjadi bagian penting dalam menjaga kedaulatan negara. Dukungan dari seluruh pemangku kepentingan juga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah perbatasan. 

"Saya ingin ingatkan pemerintahan Presiden Jokowi ingin bangun hubungan tata klola pemerintahan yang semakin efektif, efisien, untuk mempercepat reformasi birokrasi dalam upaya memperkuat otonomi daerah," ujarnya.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) diingatkan bahwa pemda itu bukan hanya gubernur, bupati dan kepala desa. Menurut Tjahjo, didalamnya juga ada TNI, kepolisian, kejaksaan, DPRD, BIN, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. Sehingga harus dibangun kooordinasi dan sinergitas dalam upaya mempercepat pembangunan bangsa. 

"khususnya jajaran PNS, tegak lurus hukumnya. Perintah presiden sampai kepala desa tegak lurus, disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing."

 

(Humas BNPP)

 

Info for bonus Review William Hill here.