Menu
RSS

Bangga Jadi Lokasi HUT BNPP, Gubernur NTT: Perbatasan Bukan Alat Pemisah, Tapi Alat Pemersatu Utama

Gubernur NTT Victor Laiskodat (foto: istimewa) Gubernur NTT Victor Laiskodat (foto: istimewa)

BNPP - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Victor Bungtilu Laiskodat mengaku bangga karena daerahnya dijadikan sebagai lokasi puncak perayaan hari ulang tahun Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang kedelapan ( 8).

 

"Jadi kebanggan. NTT punya dua perbatasan dengan dua negara.Kita mampu desain perbatasan bukan sebagai alat pemisah tapi jadi alat pemersatu untuk membangun ekonomi dan peradaban di NTT," kata Victor saat mendampingi Kepala BNPP Tjahjo Kumolo di galeri Rumah Tenun binaan Bank Indonesia, Belu, Atambua, NTT, Selasa (18/9).

Dia juga mengapresiasi Bupati Belu karena warganya mampu mengembangkan potensi sumber daya alam bawang merah.  Pihaknya akan membangun potensi itu dengan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, sehingga seluruh pasar di NTT dapat terintegrasi dan seluruh panen tidak menumpuk di satu tempat saja.

"karena itu yang perlu kita bangun, seluruh panen yang ada sehingga jangan menumpuk di suatu tempat dan tempat lain kosong," kata dia.

HUT ke-8 BNPP dilaksanakan kegiatan Pekan Perbatasan yang salah satunya digelar di Kabupaten Belu, NTT. Kegiatan di wilayah perbatasan negara ini yaitu peninjauan galeri rumah tenun binaan Bank Indonesia, pelepasan miniatur patung Soekarno dari Lapangan Umum Atambua menuju PLBN Motaain (pelepasan miniatur patung Soekarno ditandai dengan pemukulan Tihar). 

Setelah itu dilanjutkan dengan arak-arakan dari Lapangan Umum Atambua menuju Desa Silawan (lokasi pengobatan massal di Puskesmas Silawan, lokasi penyerahan 3 kunci rumah hasil bedah rumah di Dusun Halimuti dan PLBN Motaain), peletakan batu pertama pembangunan patung Soekarno di PLBN Motaain dan peninjauan lokasi rencana pembangunan Monumen Tiang Bendera. Lalu pada Rabu (19/9) dilakukan upacara bendera di Lapangan Umum Atambua.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 21 September 2018 17:19
Info for bonus Review William Hill here.