Menu
RSS

Deputi BNPP Dilantik Sebagai Pj Gubernur Kaltim, Mendagri Ingatkan Pelayanan Publik Harus Tetap Berjalan Utama

Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Deputi III BNPP Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaltim Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Deputi III BNPP Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaltim

BNPP - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa suksesnya sebuah provinsi tidak hanya dilihat dari sisi stabilitas melainkan juga dari pertumbuhan ekonominya.

 

Demikian dikatakan Tjahjo dalam sambutannya usai melantik Deputi bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Sabtu (22/9).

Selain itu, mengurangi angka kemiskinan, menekan angka pengangguran dan penyerapan anggaran yang maksimal juga menjadi poin penting dari kesuksesan sebuah provinsi.

Hal ini dikatakan dalam upaya untuk meningkatkan percepatan pemeratan pembangunan dan kesejahteran rakyat. 

"Untuk mencapai hal ini sinergi dengan daerah, dengan semua elemen itu harus dibangun. Musrembangnya.  Libatkan perguruan tinggi, tokoh agama, masyarakat dan semua pihak, sehingga membangun sebuah pola pikir dan pembangunan yang lebih komprehensif dan integral," ucap dia.

Tjahjo yang juga Kepala BNPP mengingatkan Pj Gubernur Kaltim agar dalam masa mengisi kekosongan jabatan gubernur definitif, menjaga stabilitas di Kaltim tetap berjalan dengan baik.

Kemudian memastikan program strategis pemerintah pusat seiring dengan program yang jadi skala prioritas di provinsi Kaltim serta kabupaten/kota-nya.

"Jadi tugas penjabat gubernur walaupun singkat, menjamin pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, tidak ada kekosongan di Provinsi Kaltim," katanya.

Hal lain yang juga perlu dilakukan dalam waktu singkat ini adalah berkoordinasi dengan Sekda dan jajarannya, bangun komunikasi dengan DPRD, Forkompimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ormas dan media.

Awang Faroek yang merupakan Gubernur Kaltim terpilih periode 2013-2018, habis masa jabatannya pada Desember 2018 mendatang. Dia mengundurkan diri karena mengikuti pemilihan anggota legislatif (DPR) periode 2019-2024

Provinsi Kalimantan Timur diketahui merupakan kawasan perbatasan negara yang berbatasan dengan Malaysia. Terdapat ratusan desa di 15 Kecamatan dan tiga Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sabah dan Serawak (Malaysia).

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaSabtu, 22 September 2018 23:40
Info for bonus Review William Hill here.