Menu
RSS

Bimtek Peningkatan SDM Untuk Tingkatkan Kerjasama Antar Aparatur Pengelola Perbatasan Utama

Bimtek Peningkatan SDM Untuk Tingkatkan Kerjasama Antar Aparatur Pengelola Perbatasan

BNPP - Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Pengelola Perbatasan yang diadakan oleh Biro Perencanaan dan Kerjasama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Batam, Kamis (20/9), dimaksudkan untuk memberikan pemahaman sekaligus menyamakan persepsi aparatur pengelola perbatasan dalam mengelola batas wilayah negara dan kawasan perbatasan.

 

Demikian dikatakan Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BNPP Anny Julistiani diwakili Kepala Bagian Kerjasama pada Biro Perencanaan dan Kerjasama BNPP, S.R Mirawati.

"tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan SDM aparatur pengelola perbatasan dalam pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan," ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kerjasama antar aparatur pengelola perbatasan yang bertugas sebagai garda terdepan wilayah perbatasan negara dan menghasilkan suatu rekomendasi terkait tantangan dan problemantika pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan, khususnya dari sisi keamanan.

Dia melanjutkan, kegiatan Bimtek ini diharapkan menghasilkan SDM aparatur pengelola perbatasan berkualitas yang memiliki kemampuan dan pemahaman terhadap pengelolaan perbatasan negara dalam menghadapi perkembangan dinamika di kawasan perbatasan.

"Serta SDM berkualitas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pengelola perbatasan yang kompeten  dalam bidang keamanan di kawasan perbatasan," kata dia.

Hadir sebagai peserta Bimtek jajaran Polri di Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Kep. Anambas, Bintan, Karimun, Natuna, Kota Batam. Kemudian Kabid Pengelola PLBN, Ditjen Bea cukai, Ditjen Imigrasi dan Badan Karantina.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaSenin, 24 September 2018 17:30
Info for bonus Review William Hill here.