Menu
RSS

Persiapkan Asian Para Games 2018, INAPGOC Sosialisasi ke Sekolah Utama

Persiapkan Asian Para Games 2018, INAPGOC Sosialisasi ke Sekolah
BNPP - Deputi II Game and Administration, Indonesian Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), Gufron Sakarin, menyebutkan bahwa pihaknya melakukan berbagai langkah dalam mempersiapkan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018, di Jakarta.
 
 
Langkah yang dilakukan adalah dengan membentuk panitia, relawan beserta pelatihannya, hitung mundur sebelum penyelenggaraan dan parade momo (motivasi dan mobilitas) yaitu burung elang bondol yang menjadi maskot resmi Asian Para Games 2018. 
 
"Diluar itu, ada kegiatan di sekolah (SD, SMP, SMA), sosialisasi dan sekaligus menginspirasi agar turut menyemarakkan Asian Para Games 2018," ujar Gufron dalam Forum Tematik Bakohumas Kemenpora, di Jakarta, Kamis (27/9).
 
Dia memaparkan, penyelenggaraan kali ketiga Asian Para Games diikuti oleh 43 negara peserta dan mempertandingkan 18 cabang olahraga. 
 
Penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Indonesia untuk mengangkat citra Indonesia sebagai negara yang peduli dan ramah terhadap penyandang disabilitas. Selain itu juga meningkatkan kesadaran publik tentang isu disabilitas.
 
"Serta pembangunan infrastruktur publik dengan aksesibilitas bagi para penyandang disabilitas," katanya.
 
Sementara, Wakil Direktur PR dan Media INAPGOC 2018, Tina Talisa, menyebutkan bahwa dukungan K/L dalam mensosialisasikan Asian Para Games 2018, sangat berarti. Terlebih, pembukaan yang tinggal hitungan hari atau tepatnya sembilan hari lagi.
 
"Diharapkan segera memasang banner di masing-masing kantor K/L dan menginformasikan melalui sarana informasi yang ada," katanya.
 
Pihaknya juga mengajak K/L untuk turut meramaikan pawai obor yang diadakan pada hari Minggu (30/9) mendatang. Puncak penyelenggaraan event olahraga empat tahunan ini akan diliput oleh hampir 900 media lokal dan luar negeri.
 
 
(Humas BNPP)
Info for bonus Review William Hill here.