Menu
RSS

Lestarikan Budaya Bangsa, BNPP Gelar Pertunjukan Wayang Kulit Utama

Lestarikan Budaya Bangsa, BNPP Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

BNPP - Pertunjukan wayang merupakan salah satu seni budaya bangsa yang harus tetap dipelihara dan dilestarikan, khususnya oleh para generasi penerus 'jaman now'.

 

Terkait hal itu, Humas pada Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengadakan pertunjukan wayang kulit di halaman kantor BNPP, Jakarta, Jumat (28/9) malam ini.

Pertunjukan wayang yang akan dihadiri Menteri Dalam Negeri sekaligus Kepala BNPP Tjahjo Kumolo, mengambil lakon 'Kikis Tunggurono'. Dalang yang dihadirkan adalah Ki Bayu Aji Pamungkas dan turut dimeriahkan oleh Gareng Semarang.

Budaya wayang diketahui merupakan budaya asli Indonesia, tepatnya dari tanah Jawa. Pagelaran pertunjukkan wayang kulit untuk mengingatkan masyarakat, khususnya generasi penerus, agar tetap memelihara seni budaya milik bangsa sendiri.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 wib-selesai, akan dihadiri oleh sejumlah pejabat Kemendagri, Plt Sekretaris BNPP, Deputi BNPP dan seluruh jajaran pegawai BNPP. Pertunjukan wayang kulit yang juga masih dalam rangka HUT ke-8 BNPP ini terbuka untuk umum.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 28 September 2018 19:48
Info for bonus Review William Hill here.