Menu
RSS

Kabupaten Anambas Siap Jadi Tuan Rumah Gerbang Dutas 2019 Utama

Bupati Kepulauan Kabupaten Anambas Abdul Haris Bupati Kepulauan Kabupaten Anambas Abdul Haris

BNPP - Bupati Kepulauan Kabupaten Anambas (Kepulauan Riau) Abdul Haris memastikan bahwa daerahnya siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Gerakatan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbang Dutas) tahun 2019.

 

Menurutnya, persiapan sudah lama dilakukan, bahkan sejak  2017 lalu. Terkait hal itu, pihaknya memastikan bahwa pelaksanaan Gerbang Dutas 2019 bisa dilaksanakan di daerah kepulauan ini.

"Kabupaten Anambas sudah sangat siap untuk pelaksanaan Gerbang Dutas karena sudah jauh hari dari bahkan dari 2017 lalu persiapkan, harapannya 2019 ini," kata Abdul Haris, di Jakarta, Jumat (28/9).

Pihaknya sudah mengutarakan upaya persiapan dan hambatan yang ada di daerahnya. Hambatan menurut dia hanya soal tempat penginapan yang tidak seistimewa daerah lain, namun hal itu tidak menjadi persoalan besar. 

"Karena kita daerah kepulauan daerah kecil, hanya penginapan saja masalahnya. Kami harap pusat maklumi keadaaan kabupaten seperti Anambas," ucap dia.

Selain itu, Kabupaten Anambas sudah sangat siap menjadi tuan rumah dan menyambut penyelenggaraan Gerbang Dutas 2019, baik itu dari segi keamanan maupun kenyamanan pejabat dan peserta yang datang. 

Gerbang Dutas tahun depan rencananya dilaksanakan pada bulan Maret 2019. Diketahui, Gerbang Dutas merupakan program yang tujuannya mendorong percepatan pembangunan kawasan perbatasan Negara secara terpadu, terarah dan tepat sasaran melalui kegiatan lintas K/L di daerah perbatasan. 

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.