Menu
RSS

Persiapan Gerbang Dutas 2019, BNPP Akan Inventarisir Kegiatan Dengan K/L Utama

Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BNPP Anny Julistiani Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BNPP Anny Julistiani

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan menginventarisir kegiatan dengan sejumlah kementerian/lembaga (K/L) terkait pelaksanaan Gerakatan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbang Dutas) tahun 2019 mendatang.

 

Hal ini dilakukan setelah pemerintah daerah Kepulauan Kabupaten Anambas (Kepulauan Riau) menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah program kegiatan yang diadakan setiap tahunnya.

"Kita tinggal inventarisir kegiatan apa yang ingin dilaksanakan bersama K/L, baik itu yang dicanangkan maupun yang diresmikan," kata Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BNPP Anny Julistiani, di Jakarta, Jumat (28/9).

BNPP dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Anambas untuk melihat langsung kesiapan lokasi terkait situasi dan kondisi terbaru. setelah itu, lanjut dia, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan K/L terkait untuk membicarakan sejumlah kegiatan Gerbang Dutas.

"Harus ada juga potensi yang diangkat, seperti potensi perikanan. Anambas 90 persen wilayahnya kan laut, bisa jadi percontohan," ujarnya.

Gerbang Dutas tahun depan rencananya dilaksanakan pada bulan Maret 2019. Diketahui, Gerbang Dutas merupakan program yang tujuannya mendorong percepatan pembangunan kawasan perbatasan Negara secara terpadu, terarah dan tepat sasaran melalui kegiatan lintas K/L di daerah perbatasan. 

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.