Menu
RSS

Lestarikan Nilai Luhur Budaya Bangsa, Wayang Kulit Sarana Sosialisasi Pengelolaan Perbatasan Negara Utama

Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) BNPP Komaedi Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) BNPP Komaedi

BNPP - Kepala Biro Keuangan, Umum dan Humas (KUH) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Komaedi menyebutkan bahwa penyelenggaraan pertunjukan wayang kulit dimaksudkan untuk menyebarluaskan kebijakan pengelolaan batas wilayah negara dan pembangunan kawasan perbatasan.

 

Selain itu juga bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai luhur budaya Indonesia, mensosialisasikan kegiatan batas wilayah serta pembangunan kawasan perbatasan melalui jalur budaya.

"Kami laporkan pula pelaksanaan kegiatan ini BNPP kerjasama Dirjen Bangda Kemendgari," kata Komaedi di acara Pagelaran Wayang Kulit BNPP-Dirjen Bangda Kemendagri, di kantor BNPP, Jakarta, Jumat (28/9) malam.

Disebutkan, dalang yang dihadirkan pada pertunjukan wayang kulit dengan lakon 'Kikis Tunggurono' ini adalah Ki Bayu Aji Pamungkas dan turut dimeriahkan oleh Gareng Semarang serta didukung 35 pemain gamelan dan sinden. 

Hadir pada acara ini Menteri Dalam Negeri sekaligus Kepala BNPP Tjahjo Kumolo, pejabat Kemendagri, Plt Ses BNPP, Deputi BNPP, pejabat eselon II, III, IV beserta pegawai Kemendagri-BNPP, perwakilan K/L, aparatur TNI-Polri di Kecamatan Kebon Sirih, tamu undangan dan masyarakat sekitar. Pagelaran wayang kulit juga disiarkan langsung di website Kemendagri.

 

(Humas BNPP)

Info for bonus Review William Hill here.