Menu
RSS

Dalang Muda Diharap Jadi Inspirasi Generasi Milenial Utama

Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto Plt Ses BNPP Widodo Sigit Pudjianto

BNPP - Pelaksana Tugas Sekretaris Badan Nasional pengelola Perbatasan (BNPP) Widodo Sigit Pudjianto berharap agar dalang muda  Ki Bayu Aji Pamungkas dalam penampilannya menginspirasi kaum muda untuk mencintai seni budaya bangsa serta kemudian mengerti dan mencintai perbatasan negara.

 

Demikian dikatakan Sigit dalam sambutan di acara pagelaran wayang kulit BNPP-Dirjen Bangda Kemendagri di kantor BNPP, Jakarta, Jumat (28/9) malam.

"Dalam pagelaran wayang kulit secara khusus saya mengharapkan pada Ki Dalang Bayu Pamungkas menjadi dalang generasi milenial. Pentaskanlah, wujudkanlah seluruh kemampuan untuk menginspirasi kaum muda agar mencintai wayang dan mengerti serta mencintai perbatasan negara," ucapnya.

Artinya, sambung Sigit, ini sebagai komitmen bersama dalam rangka membangun kawasan perbatasan negara. Lakon yang dilipih adalah 'Kikis Tunggurono', yaitu kisah perebutan wilayah negara dan mempertahankan wilayah yang subur dan makmur. Maka dari itu, dalam mempertahankan kedaulatan harus segera dibangun dan berkooordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini BNPP bersama sejumlah K/L dan pemda di perbatasan bekerja bersama membangun perbatasan.

"Pada era sekarang ini usaha untuk mempertahankan wilayah negara tidak lagi menggunakan pendekatan keamanan saja tapi juga pembangunan wilayah perbatasan. oleh sebab itu sangat tepat jika Presiden Jokowi menetapkan Nawacita (ke-3), berjanji membangun Indonesia dari pinggiran, dan sudah tiba saatnya masyarakat perbatasan memetik buahnya."

Buah yang dimaksud diantaranya pembangunan tujuh Pos Lintas Batas Negara yang sudah menjadi indah dan megah serta pembangunan jalan paralel di wilayah perbatasan.

 

 (Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaJumat, 28 September 2018 23:18
Info for bonus Review William Hill here.