Menu
RSS

Tak Beri Arahan Khusus, Mendagri Nilai Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim dan Sumsel Berpengalaman Utama

kiri ke kanan: Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Gubernur Kaltim Isran Noor, Mendagri/Kepala BNPP Tjahjo Kumolo, Deputi BNPP Restuardy Daud kiri ke kanan: Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Gubernur Kaltim Isran Noor, Mendagri/Kepala BNPP Tjahjo Kumolo, Deputi BNPP Restuardy Daud

BNPP - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat bertugas kepada dua pasang Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dilantik Presiden Jokowi siang ini, yaitu  Isran Noor-Hadi Mulyadi dari Kalimantan Timur (Kaltim) dan Herman Deru-Mawardi Yahya dari Sumatera Selatan (Sumsel).

 

 

Pada acara serah terima jabatan Gubernur Kaltim dan Sumsel di gedung Kemendagri, Senin (1/10), Tjahjo mengaku tidak perlu memberikan arahan khusus, karena keduanya dinilai berpengalaman di dunia pemerintahan. Diketahui, Isran Noor pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Kutai Timur, sementara Herman Deru pernah menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ulu Timur selama dua periode.

"Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dan Kaltim bisa langsung kerja. Tak ada arahan khusus karena kedua pasangan sudah berpengalaman, sama-sama pengalaman sebagai kepala daerah, wakil gubernurnya juga sama, jadi langsung kerja," ucap Tjahjo.

Kedua pasangan kepala daerah diharapkan dapat mengemban amanah rakyat yang memilih pada Pilkada 2018 lalu dan langsung  bekerja menunaikan janji kampanye dalam rangka percepatan pembangunan di daerah serta kesejahteraan rakyat.

"Selamat bertugas, selamat mengemban amanah," katanya.

Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan ini juga mengucapkan terima kasih kepada Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dan Deputi BNPP Restuardy Daud yang sudah menjalankan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel dan Pj Gubernur Kaltim.

"Terima kasih Pak Hadi Prabowo dan Pak Restuardy, walaupun singkat, karena pemerintahan nggak boleh kosong. Selamat dan sukses," tutur Tjahjo.

Pada kesempatan ini dilantik juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur. Turut hadir pejabat Kemendagri-BNPP, Ketua Umum PKK beserta pengurus dan Dharma Wanita Kemendagri. Sebelum memberi sambutan, Mendagri mengajak peserta mengheningkan cipta menurut agamanya masing-masing mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah bencana gempa bumi di Sulawesi.

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaSelasa, 02 Oktober 2018 14:50
Info for bonus Review William Hill here.