Menu
RSS

Gubernur: Seluruh Wilayah Kaltim Jadi Prioritas, Termasuk Kawasan Perbatasan Utama

Gubernur Kaltim Isran Noor (kanan) Gubernur Kaltim Isran Noor (kanan)

BNPP - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang baru dilantik, Isran Noor, menegaskan seluruh wilayah di Kalimantan Timur menjadi prioritas untuk diberikan pelayanan terkait program pembangunan dan kesejahteraan warganya, termasuk kawasan perbatasan negara.

 

 

"Jalankan program. Seluruh wilayah Kaltim jadi prioritas, termasuk perbatasannya," kata Isran Noor usai acara Serah Terima Jabatan Gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur di kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (1/10).

Disebutkan Isran, wilayah perbatasan negara di daerahnya tidak sebanyak yang ada di Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara. Meski demikian, pihaknya akan memberi perhatian yang sama melalui koordinasi dengan semua pihak terkait yang ada di Kaltim.

"Sudah ada program nasional tangani perbatasan, bahkan ada deputinya yang menangani yang juga jadi Pj Gubernur Kaltim (sebelum pasangan gubernur-wakil gubernur Kaltim dilantik presiden siang tadi)," ucap dia.

Bersama pasangannya (Wakil Gubernur Kaltim), dia akan berupaya memajukan Kaltim dan menjalankan program yang sudah digaungkan saat kampanye Pilkada 2018 beberapa waktu lalu. Dia menegaskan tidak ada istilah 'seratus hari pertama' dalam menjalankan pemerintahannya bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, dan fokus bekerja demi memajukan wilayahnya dan warga hingga habis masa jabatan.

Provinsi Kalimantan Timur diketahui merupakan wilayah perbatasan negara yang berbatasan dengan Malaysia. Terdapat 200an desa di 15 kecamatan dan tiga kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sabah dan Serawak (Malaysia).

 

(Humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaSelasa, 02 Oktober 2018 14:49
Info for bonus Review William Hill here.