Menu
RSS

Bahas Tol Laut dan Gerai Maritim 2019, BNPP Adakan Rakor Bersama K/L dan Pemda di Perbatasan Utama

ilustrasi (foto: istimewa) ilustrasi (foto: istimewa)

BNPP - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama kementerian/lembaga (K/L) dalam rangka membahas Tol Laut dan Gerai Maritim 2018, pada 2-4 Oktober 2018, di Makassar, Sulawesi Selatan.

 

 

Rakor yang diselenggarakan oleh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, akan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Sekretaris (Plt Ses) BNPP, Widodo Sigit Pudjianto. Tujuan rakor adalah pemahaman komprehensif tentang pelaksanaan jaringan trayek Tol Laut dan Gerai Maritim bagi pemangku kepentingan, khususnya di kabupaten kawasan perbatasan laut.

Selain itu, teridentifikasinya berbagai kendala, hambatan, dan permasalahan dalam pelaksanaan Tol Laut dan Gerai Maritim di kawasan perbatasan laut, sekaligus solusi tindaklanjut, baik di pusat maupun daerah. Kemudian adanya dukungan dan komitmen para pemangku kepentingan di pusat dan daerah bagi tercapainya tujuan penyelenggaraan jaringan trayek Tol Laut dan Gerai Maritim, termasuk angkutan muatan balik bagi komoditas dari kawasan perbatasan laut.

Lalu yang tak kalah penting adalah kesiapan daerah dalam mendukung kelancaran penyelenggaraan jaringan trayek Tol Laut dan Gerai Maritim tahun 2019.

Peserta yang akan hadir pada rakor ini terdiri dari sejumlah K/L dan pemda di perbatasan, diantaranya dari Kemenko Polhukam, Kemendag, Kementan, KKP, Kemenhub dan Bappenas.

Lalu dari Pemda, Provinsi Aceh, Kepulauan Riau, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Maluku, NTT, Provinsi Kalimantan Utara dan Provinsi Papua.

 

(humas BNPP)

Terakhir dimodifikasi padaSelasa, 02 Oktober 2018 19:35
Info for bonus Review William Hill here.